Jumat, 31 Januari 2014

Jalan Kebumen Rusak

Banjir Surut, Jalan di Kebumen Rusak

surutnya banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kebumen sejak pertengahan Desember 2013 sampai awal Januari 2014, berdampak pada bertambah banyaknya jalan rusak akibat terendam air. Bahkan, merata di jalan nasional dan provinsi.

"Kami tengah menginventarisasi panjang jalan yang rusak termasuk mengidentifikasikan tingkat kerusakannya. Namun sebagian jalan nasional dan provinsi sudah kami laporkan kepada pihak terkait di provinsi maupun pusat untuk dilakukan penanganan segera," ujar Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen, Haryono Wahyudi ST MT, di ruang kerjanya, Jum'at (24/01/2014).

Menurut Haryono ruas jalan yang rusak dampak dari banjir di Kebumen diantaranya berada di Kecamatan Prembun, Klirong, Petanahan, Buluspesantren, Kebumen, Gombong, Adimulyo, Puring dan Buayan. Sebagian jalan yang kini rusak tersebut berupa pengelupasan aspal dan batu pelapis jalan yang sebelumnya pernah direhab tahun 2012 dan 2013 lalu. Sebagian lainnya merupakan jalan yang sebelum diterjang banjir kondisinya belum rusak, namun perendaman badan jalan selama berhari-hari menyebabkan kerusakan tak terhindarkan.

By Ludfi Aziz Muslim
     Aldi Riansah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar